result

Merubah Text Welcome Screen

Category: By xvandal
Kali ini kita akan merubah text pada welcome screen . Welcome screen yang saya maksud adalah sebuah layar yang muncul ketika akan masuk ke windows yang berwarna biru dan bertuliskan "welcome" seperti gambar di bawah ini .



Kali ini kita akan merubah text tersebut , maupun jenis font , atau bahkan logo windows xp pada welcom screen dengan menggunakan "resource hacker" yang bisa anda download disini.
langkah - langkahnya :

Untuk lebih amannya kita membuat restore point untuk berjaga - jaga apabila ada kerusakan pada windows
1. Klik Start , all programs , accesories , system tools , system restore .
2. Setelah masuk , pilih "Create a restore point" lalu next .Tulis nama restore point , lalu klik "Create".



Menjalankan Resource hacker
1. Pertama extrak resource hacker yang sudah anda download lalu jalankan ResHacker.exe
2. Pada jendela resorce hacker pilih file , open .
3. Buka file "logonui.exe" yang terdapat di C:\Windows\system32 . File tersebut merupakan aplikasi lpgon pada windows yang akan kita rubah .

Merubah text pada welcome screen
1. Pada jendela sebelah kiri masuk ke "String Table" . Masuk ke "1" lalu "1033", maka pada jendela sebelah kanan terdapat text yang mucul pada welcome screen .



2. Ubah text dalam tanda kutip tanpa menghilangkan tanda kutip tersebut , dan jangan menghapus karakter - karakter aneh sepert % dan lain - lain . Anda bisa merubah jenis - jenis font pada 1 , 2, dan 3. Setelah selesai Klik "Compile script".
3. Ubah "Type your password" menjadi "Ketikan password anda" . "welcome" menjadi "halllowwww" . "Turn off computer" menjadi "Turn off computer" dan sebagainya . Usahakan jumlah karakter yang di ubah tidak jauh berbeda seperti awalnya .seperti hambar di bawah ini .
3. Anda juga dapat mengganti text lainnya pada folder "2" , "3" , atau "7" .
4. Untuk merubah ukuran font masuk ke "3" , "1033" .
3. Setalah selesai Klik "Compile script".

Merubah Logo windows xp
1. Masuk Ke "Bitmap" , masuj ke folder "123" , lalu "1033" .
2. Lalu pilih "action" , "save [bitmap : 123 : 1033]" lalu save . Tujuan kita simpan terlebih dahulu karena kita akan mengeditnya agar ukurannya tepat. Anda bisa mengedit logo tersebut di photoshop atau lainya , dan jangan merubah ukuran gambar . contoh seperti gambar di bawah ini .



3. Lalu pilih "action" , "replace bitmap" . pilih opn file bitmap lalu replace . Setelah selesai seperti gambar berikut .



Setalah semua selesai simpan file tersebut dengan memilih "file" , "save as' agar tidak merusak file aslinya . Simpan di C:\Windows\system32 dan beri nama "logonui2.exe"

Mengaktifkan Welcome screen
1. Klik Start , pilih run lalu ketikan regedit
2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHiNE , SOFTWARE , Microsoft , Windows NT , CurrentVersion , Winlogon seperti gambar di bawah ini .



3. Lalu pada jendela sebelah kanan klik UIHost ,lalu rubah value data menjadi logonui2.exe lalu klik ok seperti di gambar di bawah ini.



Lalu restart komputer anda dan hasilnya seperti gambar di bawah ini .






 

0 comments so far.

Something to say?

Posting Komentar

Kalau ingin berkomentar paka saja akun anonim



Amazon